Konversi Format Audio M4A / AAC Untuk Ponsel


Quantcast
Hai sobat, sedikit share pengalaman aja nih, yang sempat tertunda sejak 2008 lalu :D Cekidot.
Format audio yang masih populer hingga kini adalah MP3, kualitasnya sudah tidak diragukan lagi hampir semua perangkat player sudah mendukung format ini karena memang kompatibel disemua media.
Yang akan saya informasikan mengenai format audio adalah format yang berkualitas tidak kalah dari MP3 bahkan lebih bagus dan “ramah lingkungan” :D . Ialah M4A produksi Apple
yang sudah tertanam sejak dulu kini telah merambah di dunia cyber karena kualitasnya yang mampu melebihi MP3.
M4A tidak sendirian dia ditemani rekannya yang bernama AAC, AAC ini juga tidak kalah bagusnya dengan M4A namun dari segi kapasitas masih kalah dengan M4A.
Nah dalam share kali ini saya mencoba membantu sobat yang memang maniak banget sama yang namanya MUSIK, nah untuk menyimpan musik yang begitu banyak harus dibutuhkan memory/MMC/MicroSD yang lebih besar dalam sebuah perangkat, misal ponsel. Sering dilakukan oleh banyak orang dengan metode kompress menurunkan bitrate, hal ini justru memperburuk kualitas audio itu sendiri meskipun didapatkan kapasitas file yang kecil, namun tetap saja tidak memuaskan.
Sekarang kita breakdown, bagaimana jika dengan kapasitas yang hemat/kecil namun kualitas audio tetap bagus dan jernih? Itu bisa sobat dapatkan dengan mengkonversinya kedalam format M4A. Untuk mengkonversinya saya sudah sediakan software yang sangat mudah digunakan tanpa plugin ini-itu.
Disini kita gunakan NOKIA MUSIC MANAGER salah satu fitur NOKIA PC SUITE keluaran terkahir tahun 2009. Disini saya menggunakan NOKIA PC SUITE agak lawas karena di NOKIA PC SUITE terbaru tidak ditemukan Nokia Music Manager dan rada sulit diaturnya. Kita pakai yang simple namun pasti, langsung saja..
NOKIA PC SUITE bisa di DOWNLOAD melalui link dibawah.
Jika sudah di download, sobat instal seperti biasa. Jika di akhir proses instalasi NOKIA PC SUITE meminta sambungan dengan ponsel bisa dilewati saja, itu tidak perlu karena kita hanya akan memanfaatkan fitur Nokia Music Managernya.
Jika proses instalasi sudah selesai

1. Buka Nokia PC SUITE, kemudian pilih Transfer Musik

2. Akan keluar window Nokia Music Manager (jika keluar permintaan transfer musik di close saja tekan X)
3. Ke Menu Pilihan – Pengaturan – Klik tab Konversi
Tentukan sesuai gambar dibawah (format M4A, kualitas 64kbps) – OK

4. Sekarang tinggal pilih MP3 yang akan dikonversi dengan cara, klik File – Pindai File Musik pada PC – Cari file yang akan di konversi
5. Kemudian pilih semua dengan menekan Ctrl + A (tercentang semua)
6. Klik File – Salin ke Koleksi Pribadi (Ctrl + C) – OK
7. Tunggu hingga proses konversi selesai
8. Jika sudah selesai hasil file konversi tadi secara default tersimpan di folder My Document\My Music\Nokia Music Manager.
Pindah ke ponsel/ipod seperti biasa, Sekarang sobat sudah dapat menikmati musik berkualitas bagus dengan kapasitas kecil / hemat. Kini sobat pun bisa menyimpan lebih banyak musik ke dalam gadget sobat dan dapat memanfaatkan semua fitur dalam NOKIA PC SUITE tersebut.
ENJOY IT
Diposting oleh Unknown

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2010 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2010 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2010 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. Provided By Free Website Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates