SISTEM INFORMASI KREDIT  SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT.TUNAS DWIPA MATRA

Pada  program  SISTEM INFORMASI KREDIT  SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT.TUNAS DWIPA MATRA
ini kami buat dengan menggunakan aplikasi VISUAL BASIC 0.6 , program ini kami buat untuk mempermudah bagi pengguna yang mengolah data tersebut. Dan di dalam program ini di dalamnya mencakup beberapa hal di antaranya, input data karyawan, data gaji karyawan, data angsuran pelanggan, data penjualan kredit,data penjualan cash,daftar harga motor.serta data admin.  Salah satu latar belakang program ini kami buat yaitu untuk memenuhi tugas perkuliahan kami, terkhusus mata kuliah SISTEM TESTING DAN IMPLEMENTASI yang dibimbing oleh dosen Ariswan, S.Kom.
Berikut ini gambaran menu utama yang kami buat ..

TESTCASE MENU LOGIN
  
   TESTCASE di atas menunjukkan bahwa Fassword atau user name yang dimasukkan tidak sesuai dengan user name atau fassword yang digunakan program tersebut. Jadi jika kita mengimput user name atau fassword harus sesuai.



TESTCASE DATA KARYAWAN

TESTCASE di atas menunjukkan bahwa pengimputan pada NIK hanya menggunakan angka dan tidak boleh menggunakan huruf.
TESTCASE di atas menunjukkan bahwa pengimputan pada NAMA KARYAWAN  hanya menggunakan huruf dan tidak boleh menggunakan angka
TESTCASE di atas menunjukkan bahwa PENYIMPANAN  pada kotak isian masih ada kosong  dan di sarankan untuk megisi  terlebih dahulu sebelum di simpan.




TESTCASE DATA GAJI KARYAWAN



TESTCASE di atas menunjukkan bahwa pengimputan pada NIK tidak di lakukan dengan benar hanya menggunakan nik yang telah tertera pada  daftar data karyawan .




TESTCASE DATA ANGSURAN PELANGGAN


TESTCASE di atas menunjukkan bahwa pengimputan pada NAMA  PELANGGAN  hanya menggunakan HURUF dan tidak boleh menggunakan ANGKA

TESTCASE di atas menunjukkan bahwa pengimputan pada NAMA PELANGGAN hanya menggunakan huruf dan tidak boleh menggunakan angka.

TESTCASE di atas menunjukkan bahwa pengimputan pada nomor telepon hanya menggunakan angka dan tidak boleh menggunakan huruf.

TESTCASE DATA PELANGGAN KREDIT



TESTCASE di atas menunjukkan bahwa pengimputan pada NAMA PELANGGAN hanya menggunakan huruf dan tidak boleh menggunakan angka.

TESTCASE di atas menunjukkan bahwa penyimpanan di lakukan pada saat kotak isian masih ada dalam keadaan kosong dan masih perlu diisikan sebelum melakukan penyimpanan!
TESTCASE di atas menunjukkan bahwa penyimpanan data dengan kode pelanggan yang sama dalam satu database! Dalam satu data base hanya ada satu kode pelanggan  tidak boleh sama!






 TESTCASE DATA PELANGGAN CASH
 
TESTCASE di atas menunjukkan bahwa pengimputan pada NO PEMBELI  hanya menggunakan angka dan tidak boleh menggunakan huruf.



TESTCASE di atas menunjukkan bahwa pengimputan pada NAMA hanya menggunakan huruf dan tidak boleh menggunakan angka.

TESTCASE di atas menunjukkan bahwa penyimpanan di lakukan pada saat kotak isian masih ada dalam keadaan kosong dan masih perlu diisikan sebelum melakukan penyimpanan!





TESTCASE DAFTAR HARGA MOTOR

TESTCASE di atas menunjukkan bahwa PENYIMPANAN  pada kotak isian masih ada kosong  dan di sarankan untuk megisi  terlebih dahulu sebelum di simpan




TESTCASE DATA ADMIN

TESTCASE di atas menunjukkan bahwa pengimputan nama  pengguna pada kotak pencarian tidak dilakukan secara benar!  

Atribut-atribut yang ada pada form utama:
Ø  FILE MASTER
Ø  FILE  PENDUKUNG
Ø  KELUAR







TABEL REKAP HASIL PENGUJIAN

NO
SUB FORM
REGION
CYCLOMATIC COMPLEXITY
INDEPENDENT PATH
1
FORM LOGIN
4
4
4
2
FORM MENU UTAMA
14
14

14

3
FORM DATA KARYAWAN
8
8
8

4
FORM DATA GAJI PEGAWAI
8
8
8

5
FORM DATA  ANGSURAN PELANGGAN
8
8
8

6
FORM DATA PELANGGAN KREDIT
8
8
8

7
FORM DATA PELANGGAN CASH
8
8
8

8
FORM DAFTAR HARGA MOTOR
7
7
7

9
FORM MENU ADMIN
5
5
5


JUMLAH
70
70
70
Setelah merancang dan memperhatikan diagram FLOWCHART dan FLOWGRAPH di atas,maka didapatkah hasil sebagai berikut :
1.      REGION                            = 70

2.      CYCLOMATIC COMPLEXITI            = 70


3.      INDEPENDENT PATH      = 70
Berdasarkan hasil yang telah didapatkan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa nilai REGION, CYCLOMATIC COMPLEXITI, INDEPENDENT PATH mempunyai nila yang sama yaitu 70











Diposting oleh Unknown

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2010 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2010 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2010 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. Provided By Free Website Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates